Tips Mengirim File di Email

Pernah dengar kata slas FS atawa /fs, yup mungkin pada jaman nya smp qta sering denger kata-kata tersebut, apalagi kalo sering main ke LAB komputer yang spek nya masih 386 atawa 486. Apalagi Drive nya masih A dan drive B dimana sang source datanya masih menggunakan Disket yang segede badak dan suaranya seperti krek.. krek .. krek and si disket tersebut untuk menghindari sang virus kita pake protect yang item itu heheh. Okeh balik lagi istilah slash fs atawa /fs sering kita pake pada aplikasi yang berbau DOS (hmmm sekarang windows jamannya kale ..) yang mempunyai nama lotus 123 , wah kayak merek roko aja. Yup Lotus 123 adalah suatu alat bantu spreadsheet jagoannya Lotus Software tahun 1980 untuk sekelas IBM PC, wah tapi sekarang naasnya Lotus udah jarang di pake di apllikasi Windows sebab harus saingan ama yang namanya Excell wah dan lagi sekarang udah di akuisisi oleh IBM.

Selain sebagai spredsheet (wah di web 2.0 udah ada tuh spredsheet .. heheh), Lotus juga ada yang namanya Lotus Notes, wah apaan tuch. Lotus Notes adalah sejenis aplikasi desktop untuk akses bisnis enail, kalender dan aplikasi di IBM Lotus Domino Server, aplikasi ini berbasiskan client server. Dan hebatnya Lotus Notes ini bukan seperti Mozilla Thunderbird untuk yang open system atawa Outlook untuk sang Microsoft, aplikasi ini mempunyai kelebihannya yaitu bisa sebagai client-server seperti yang udah disebutkan diatas juga bisa bersifat sebagai Database, wah Full Power dunks.

Hmm ngemeng-ngemeng soal Oulook atawa pengirim lewat email dari kita ke client atawa ke teman, ada yang suka bikin jengkel apalagi kalo kita kirim lewat email corporate atawa tempat gawe. Bila kita ingin kirim file yang ukurannya segede gajah alias lebih dari 4 MB, udah itu tidak bisa berupa file word, wah cappe dech.

Hmm sabar sabar ada beberapa tips untuk mengakalinya yang pasti bukan akal bulus hehehhe.

Pertama : Kita bisa menggunakan cara Social Engineering (wah istilah nya minjem dari HTBH hehehe), hmm apaan tuch SE. SE adalah suatu cara pendekatan secara Personal. Hmm gini ajah, kita bisa ajak ngobrol tuh si admin tentang email kita trus jangan to the point tapi bertahap-tahap kalo bisa ajak ngopi bareng, makan abreng and traktir gitu, kali ajah dia dengan suka rela bisa memperlebar jatah pengiriman email kita.

Kedua : Bila cara pertama tidak bisa diselesaikan secara kooperatif dengan tempo yang sesingkat-singkatnya, kita bisa merencanakan PLAN B. Begini coba download ke alamat url berikut : http://www.freedownloadscenter.com/Utilities/Access_Control_Utilities/File_Splitter_Download.html , okeh kalo udah diwnload coba buka dan filenya haratis dengan ukuran 300 kb, dan cara kerja obatnya pun cepet cuma tinggal klik kemudian pilih file untuk di potong dan click “Split” file kemudian bila sudah akan ada menu file yang akan di potong menjadi berapa mb, dan kemudian okeh jreng file udah di potong-potong, dan untuk membalikannya sangat mudah juga cuma klik dan pilih join file terus jreng kembali ke asal. Hmm mudah kan.

Dan setelah di slice kita kirimkan file kita yang gede2 itu dalam bentuk serpihan kalo bisa kirimnya bertahap dan jangan lupa kita kirimkan pula file slice kita ke teman dan rekan kita.


3 Komentar

Filed under komputer

3 responses to “Tips Mengirim File di Email

  1. yoonie

    aq mau coba tapi sussah downloadnya apa yang jadi maslah nya ya?

  2. johanes victor

    bisa lebih simpel g’ seeeeeeeee………

  3. gw

    beeee terlalu bertele-tele nabolong gagah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s