Belajar dari Pengalaman

Wawancara

Sebenarnya untuk seseorang mengupgrade diri bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti membaca buku ilmu pengetahuan yang populer ataupun yang sesuai dengan bidangnya. Bisa juga dengan melanjutkan jenjang sekolah ke yang lebih tinggi bisa di dalam negri ataupun luar negri.

Hal ini biasanya dilakukan untuk para pekerja ataupun orang-orang yang sudah bekerja, dimana mereka mempunya pola dalam tahap belajar dan penambahan ilmunya secara otodidak. Adapun bila kita amati dalam proses penambahan ilmu pengetahun itu bisa dilakukan pada saat wawancara.

Kenapa harus wawancara, sebagai contoh seseorang yang bekerja di bidang Teknologi Informasi setidaknya harus mengatahui pekerjaan yang kualifikasi dengan kemampuan dia. Dan bila sesuai dengan kualifikasi dan maka biasanya si Perusahaan memanggil dia untuk Wawancara.

Alahasil bila orang tersebut berhasil mengikuti seluruh test dari perusahaan tersebut maka ia akan diterima sebagai staff atau pun pekerja di perusahaan tersebut, akan tetapi bagaimana bila ia tidak lulus dengan test yang ia ikuti.

Selayaknya orang yang gagal dalam mengikut test, mungkin dia harus intropeksi diri. Dari pembelajaran akan soal-soal test baik berupa test psikologi, bahasa, matematika dan sebagainya, mungkin dia akan berusaha untuk belajar lagi dan memahami kesalahan yang dia lakukan.

Dan hal ini pun yang menjadi upgrade bagi si orang IT juga, bila ia ditanya pada saat wawancara menganai pengetahuan yang dia tidak tahu. Biasanya dari hal ini kita bisa mengetahui apa seh sebenarnya yang ditanyakan itu, hal ini bisa dilakukang dengan berbagai cara baik googling ataupun tanya-tanya ke teman dan baca buku.

Nah dari wawancara bila kita teliti dan amati bisa berguna untuk menambah wawasan sekitar kemampuan dan skill kita, dan dari hal kecil pun bisa menimbulkan pengaruh yang sangat besar.

Tinggalkan komentar

Filed under Curicullum Vitae

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s