Membangun Ekosistem Kembali

 

 Ekosistem sebuah kata yang terdiri dari eko dan system. Eko sendiri berasal dari kata ekologi yang mempunyai arti ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya. Berasal dari kata Yunani oikos (“habitat”) dan logos (“ilmu”).

ekosistem

Ekosistem sendiri adalah pemandangan yang gak jauh dengan kehidupan kita dengan sekitarnya, kita sendiri dan mahluk hidup lainnya seperti binatang digolongkan kategori organisme dan lingkungan sendiri seperti benda-benda mati.

 Hal ini pernah kita alami terutama bila kita memandang kota Jakarta yang penuh dengan gedung-gedung bertingkat dengan kesesakan mobil-mobil pribadi dan umum. Seakan-akan Jakarta adalah kota yang tiada matinya akan aktifitas manusia.

Kadang saat kita menatap padatnya penduduk dan perumahan dijakarta kita masih bosa tersenyum. Bahkan masih terdapat ruangan atau tempat untuk tanaman-tanaman hijau yang masih membawa aroma keasrian kota Jakarta.

Tapi masih juga sebuah polimik bisakah dengan keadaan Jakarta sekarang dengan lingkungan yang tidak bersahabat kita bisa membuat suasana Jakarta menjadi bersih dan segar. Jawabannya adalah bisa, mengapa untuk menjadikan lingkungan Jakarta yang bersih dan segar itu semua harus mendapat dukungan seluruh aparat baik pemerintah maupun masyarakat, dimulai dengan hal-hal yang kecil seperti membuang sampah tidak ke kali atau saluran air, membersihkan saluran air yang sudah bau.

Adapaun cara yang lain untuk membuat Jakarta menjadi segar dan bersih dengan membuat ekosistem yang seimbang. seperti dengan membuat suatu taman yang lengkap dengan tanaman-tanaman hijaunya yang mendukung akan eksistem yang kita buat, dengan demikian kita bisa menciptaka ekosistem yang baru.

4 Komentar

Filed under Social Engineering

4 responses to “Membangun Ekosistem Kembali

  1. mila

    Jakarta????
    waduh itu kota gede bgt….tapi disayangkan sekali Kota Metropolitan yang satu itu sangat tidak indah!!! bau sampah!!! ekosistemnya tidak seimbang!!! gimana mau seimbang,,toh pohon pohonan aja jarang!!!!

  2. Rafiqah Achmadin

    jakarta !!!!!! aduh……..
    using disana sini bau sampah. Seharusnya sebagai ibu kota indonesia lingkungannya haruslah indah dan tidak jorok.
    Ini harus sangat dikritik sekali….

    ok.ok!!!!!!!!!

  3. Rafiqah Achmadin

    JANGAN CUMA NGOMONG DOANK !!!!!!!!!!!!!!

  4. Rafiqah Achmadin

    JANGAN CUMA NGOMONG DOANK !!!!!!!!!!!!!!
    HARUS MENEPATI JANJI OK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s